5 Tips untuk Blogger Baru

Ngeblog! Selamat anda berani mengambil resiko untuk memulai sebuah blog! Anda pasti membaca terlebih dahulu statistik tentang berapa banyak blog yag dimulai dan ditinggalkan namun anda tetap bertekad dengan itu. tapi andakan masih baru? Oh anak baru

1. Luangkan waktu untuk belajar bagaimana menggunakan aplikasi blog anda. Pilih tata letak agar anda senang bekerja dengan mudah dapat memberitahu pembaca anda.

2. Konten yang relevan. Buat konten yang ditulis dengan baik, bebas dari kesalahan ketik dan penggunaan tanda titik. Jangan buat pembaca posting anda harus mengulangi karna kesalahan kecil

3. Jadilah konsisten. Hal ini sangat mudah untuk tidak menutupi setiap topik yang anda posting. Beberkan secara lengkap.

4. Membaca dan mendengarkan blogs lain. Cari blog yang sesuai dengan blog anda, yang anda minati dan lain-lain. Buat waktu anda untuk melakukan penelitian dan benar-benar belajar tentang pentingnya menyediakan postingan yang baru

5. Komentar di Blog. Anda tadi sudah membaca dan mendengar dari blog lain. Sekarang saatnya untuk menambahkan beberapa nilai dan komentar diblog yang anda kunjungi. Saya juga sudah memulainya, karna itu juga bagian dari promosi blog kita agar dikunjungi banyak orang, sekaligus memperkenalkan diri, berinteraksi dengan blogger lain.

6. Menanggapi kembali Komentar
Sebuah komentar diblog kita pantasnya anda tanggapi, artinya kita peduli dengan mereka. Artinya pembaca juga meluangkan waktunya untuk membuat komentar di blog anda.

Ingat, semua blogger yang baru selalu membutuhkan perhatian yang ekstra. Setiap sukses blogger memberitahu anda untuk bekerja keras.

Demikian dengan saya gan, selalu berusaha update 2 postingan jika online, bahkan lebih kalau lagi enak menulis dan membaca blog lain. Maka ide untuk menulis akan muncul terus dan ingin selalu menulis. Kerja keras dan ketekunan, itulah kata blogger yang sukses.







Sumber

Artikel Terkait Tips Trik Blogger